Inilah Sebabnya Ada Benjolan Keyboard Pada Huruf F dan J


Inilah Alasan Kenapa Ada Tonjolan (Benjolan) pada Keyboard Huruf J dan F Laptop/PC.  Entah sampai sekarang sobat semuainfo sadar atau tidak, selama sobat bertahun-tahun membelai dan mijitin tuts keyboard Laptop/PC sobat semuainfo semua, kususnya keyboard huruf  'F' dan 'J', ternyata sadar atau tidak jika sobat perhatikan secara seksama keyboard huruf 'F' dan 'J' ini berbeda sendiri dengan yang lainya karena terdapat benjolan kecil.
Hayoo, mari sobat perhatikan dengan seksama keyboard Laptop/PC sobat dirumah, adakah yang aneh dengan tombol keyboard dari kedua huruf tersebut. Secara normal (dari sono-nya) keyboard Laptop/PC kususnya pada huruf 'F' dan 'J'  akan memiliki benjolan kecil dibawah dari tulisan huruf tersebut.

Apa fungsi benjolan kecil pada huruf 'F' dan 'J' tersebut?

Jika sobat belum tahu apa sih fungsi benjolan kecil yang terdapat pada huruf 'J' dan 'F' keyboard Laptop/PC standar, ini dia alasanya :

Benjolan yang ada pada huruf F dan J pada keyboard membantu pengguna memposisikan dengan benar tangan kiri dan kanan mereka pada keyboard tanpa harus melihat keyboard tersebut. Sebagai contoh, tanpa melihat keyboard sobat dapat merasakan keyboard dan benar memposisikan jari telunjuk kiri sobat pada huruf F dan jari telunjuk kanan pada huruf J. Dari posisi ini, Sobat pasti dapat menemukan sisa huruf pada keyboard.

Nah pada intinya benjolan pada huruf F dan J pada keyboard sobat, sangat berguna dan dapat membantu sobat dalam praktik mengetik dengan mata terpejam, karena dengan meraba-raba tuts keyboard sobat bisa menentukan posisi-posisi huruf-huruf lain pada keyboard Laptop/PC setelah menemukan posisi huruf centralnya yaitu F dan J.

Gimana sob? apakah sekarang sobat sudah tahu ada yang aneh dengan keyboard huruf F dan J begitu pula dengan manfaat nya, mungkin setelah ini sobat bisa berlatih mengetik dengan mata tertutup atau jika masih susah coba dengan mata setengah tertutup dengan memanfaatkan benjolan-benjolan tersebut untuk menentukan posisi jari-jari sobat pertama kali.

4 Responses to "Inilah Sebabnya Ada Benjolan Keyboard Pada Huruf F dan J"